Wednesday, January 4, 2017

Buat Para Wanita Karir, Ini 5 Pilihan Karir Bergaji Tinggi yang Bisa Dilirik


Zaman udah berubah, kini wanita punya hak kerja yang sama dengan pria. Beda dengan dulu, di mana wanita hanya berkutat di urusan kasur, dapur dan anak.  Jangan salah ya. Dalam beberapa profesi tertentu wanita memiliki kecenderungan peluang karir yang lebih baik daripada pria loh.
Gaji yang ditawarkan pun gak kalah dibandingkan dengan gaji pria. Jadi, siapa bilang wanita gak bisa lebih sukses daripada pria dalam karir?
Simak nih 5  pilihan karir yang sesuai dengan wanita dan menawarkan gaji tinggi yang bisa dilirik.  

1. Pramugari

Profesi pramugari tentu jadi pekerjaan yang sangat cocok untuk wanita karena biasanya wanita dibutuhkan lebih banyak daripada pria untuk profesi ini. Wanita adalah sosok yang cocok untuk memberikan pelayanan dengan keramahan.
Jangan mengira gaji seorang pramugari kecil, nyatanya gaji pramugari justru sangat tinggi. Selain gaji tinggi, seorang pramugari juga bisa mendapat banyak keuntungan lain. Pramugari punya banyak kesempatan untuk berkeliling dunia dan semuanya gratis. Berkeliling dunia adalah bagian dari pekerjaan ini.
Bagi wanita yang suka travelling, profesi pramugari pasti jadi pekerjaan idaman. Tetapi gaji tinggi dan keuntungan yang didapatkan pramugari tentu diikuti dengan risiko yang tinggi pula. Setiap penerbangan memiliki risiko kecelakaan yang tinggi.
Tetapi risiko tinggi gak mengurungkan niat kebanyakan wanita untuk meraup gaji yang tinggi serta keuntungan-keuntungan lainnya.

2. Pengacara

Profesi pengacara memang awalnya didominasi oleh pria karena wanita dianggap gak memiliki logika yang sangat rasional seperti pria pada umumnya. Tapi saat ini wanita pun sudah banyak terjun ke profesi pengacara kok.
Pekerjaan ini butuh kecerdasan tinggi untuk selalu mencari celah dalam setiap perkara. Jangan salah, saat ini pendidikan sudah menjadi hal yang sangat lazim bahkan diharuskan bagi seorang wanita. Bukan hanya pria saja yang bisa memiliki kecerdasan kognitif yang baik.
Wanita umumnya lebih rajin dan lebih teliti daripada pria. Dengan diasah oleh pendidikan, wanita dapat menjadi sosok yang lebih unggul daripada pria dalam hal kecerdasan.
Lebih dari itu, seorang pria mungkin dapat mengandalkan logikanya untuk memecahkan sebuah kasus. Tapi wanita memiliki rasa yang lebih kuat dari pria. Dengan keseimbangan yang baik antara rasa dan rasio, wanita dapat mencari celah dari perspektif yang lebih luas dalam memenangkan suatu kasus. Saat ini bukan hanya pria yang dapat membuat strategi-strategi jitu dalam menyelesaikan sebuah perkara. Wanita juga loh!
Penghasilan pengacara pun gak kalah menggiurkan. Jika seorang pengacara berhasil memenangkan sebuah kasus, klien akan membayar mahal pengacaranya.

3. Public Relation

Profesi PR adalah salah satu dari beberapa profesi bergaji tinggi yang sesuai untuk wanita. Profesi ini mengharuskan seseorang memiliki keahlian berkomunikasi yang sangat baik. Nah, salah satu kelebihan wanita adalah mudah mendapatkan simpati.
Seorang pria umumnya akan lebih mudah bersimpati pada wanita dibandingkan dengan pria lainnya. Begitu juga dengan wanita, wanita memiliki rasa solidaritas tersendiri terhadap sesama wanita lainnya.
Dengan begitu lebih mudah bagi seorang wanita untuk membangun komunikasi sebagai PR jika dibandingkan dengan pria. Itulah mengapa profesi ini sangat cocok untuk seorang wanita.
Selain kemampuan komunikasi yang baik, seorang PR juga harus kreatif. PR harus mampu memunculkan ide-ide menarik dan cepat tanggap dalam mencari solusi dalam keadaan apapun.
Wanita dikenal sebagai pemikir yang lebih ahli dalam multitasking dibandingkan dengan pria. Dalam keadaan apapun seorang PR harus mampu mencari solusi untuk menyelesaikan masalah. Wanita biasanya mampu merespon lebih cepat dan memikirkan segala sesuatu secara lebih luas dan cepat.
Karena PR adalah representasi dari perusahaannya, maka perusahaan gak sungkan menggaji tinggi seorang PR. Jika PR asal-asalan dalam melakukan pekerjaannya maka image perusahaan akan rusak. Jadi, jangan sepelekan pekerjaan ini karena PR adalah profesi bergaji tinggi yang cocok untuk wanita.

4. HRD

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, wanita adalah sosok yang menggunakan rasio dan rasa. Gak seperti pria yang umumnya hanya mengandalkan logika dalam segala hal. Tugas utama seorang HRD adalah menangani manusia. Manusia adalah makhluk yang memiliki logika dan perasaan, tentu penting untuk memahami segi ‘perasaan’ seorang karyawan.
Seorang HRD gak bisa hanya memaksakan logika untuk mengatasi permasalahan SDM. Oleh karena itu pekerjaan ini sangat sesuai untuk wanita. Dengan keberadaan wanita di HRD, permasalahan SDM akan lebih mudah dipahami sehingga lebih mudah mencari solusinya.
Gaji yang ditawarkan untuk HRD pun umumnya gak kecil. Karyawan adalah aset perusahaan yang sangat berharga. Tanpa karyawan perusahaan gak akan bisa berjalan, oleh karena itu memelihara kesejahteraan karyawan adalah aspek yang penting dalam setiap kegiatan usaha.

5. Desainer

Profesi desainer sering dipandang sebelah mata. Padahal sadar gak sih bahwa setiap perusahaan pasti membutuhkan seorang desainer? Bagaimana gak, perusahaan paling gak pasti membutuhkan logo.
Apabila sebuah perusahaan menjual produk, tentu perlu desain untuk produk tersebut. Bahkan perusahaan jasa sekalipun akan tetap membutuhkan desainer untuk mendesain segala rincian jasa yang ditawarkan.
Karena wanita memiliki rasa yang lebih sensitif daripada pria, wanita juga punya peluang yang besar dalam bidang ini. Harga yang dibayar untuk sebuah desain juga gak murah. Apalagi jika sudah menjadi desainer terkenal, harga sebuah desain bisa mencapai angka yang sangat tinggi loh.

6. Dokter Gigi

Dokter gigi adalah profesi yang umumnya digeluti oleh wanita. Pekerjaan dokter gigi membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Karena itu wanita sangat cocok untuk profesi ini.
Wanita umumnya lebih ahli dalam hal ketelitian jika dibandingkan dengan pria. Soal gaji dokter gigi gak perlu diragukan lagi. Tarif yang dikenakan untuk satu kali perawatan gigi saja biasanya gak murah, maka dari itu penghasilan dokter gigi setiap bulannya tentu sangat besar.
Saat ini wanita bukan lagi sosok ‘nomor dua’ dalam hal pekerjaan. Wanita memiliki banyak kelebihan yang bisa sangat bermanfaat dalam dunia kerja. Beberapa karir tertentu bahkan dapat berjalan lebih baik jika wanita yang melakukannya.
Untuk itu bagi para wanita jangan berkecil hati, ada banyak peluang untuk menjadi sukses dalam dunia karir. Wanita juga bisa memiliki penghasilan yang tinggi kan, semangat ya!

No comments:

Post a Comment